Umbul Mangul, Wanawisata Air Desa Blagung

Umbul Mangul merupakan wahana wisata baru dengan konsep kolam renang yang ada di Desa Blagung. Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Blagung, wisata ini yang berada di Dukuh Poncowidodo RT 31 ini dibuka untuk umum mulai Mei 2018. Hanya dengan Rp. 3000 saja pengunjung bisa bermain air dan berswafoto di area tesebut.

Adanya potensi sumber Air di Dukuh Poncowidodo RT 31 Desa Blagung dan lokasi yang berdekatan dengan sungai Nanas menjadi lokasi in cocok untuk tempat wisata. Dengan membawa konsep kolam atau juga dikenal dengan umbul, lokasi ini mulai dibangun pada 2017 lalu. Dengan mempriortiaskan kolam untuk anak maka umbul Mangul bisa dibuka pada Mei 2018.

Bukan hanya lokasi wisata saja yang dibenahi, Keberadaan Umbul Mangul juga mendapat sambutan yang baik dari warga Krikilan dengan menampilkan sejumlah spot foto diarea Kali Nanas. Kreasi yang ditampilkan yaitu pengecatan jembatan dengan berbagai warna, air mancur, dan lain sebagianya. Sehingga, selain menuju Umbul Mangul, pengunjung dapat berswafoto di area Jembatan penghubung Poncowidodo dan Krikilan tesebut.

Dengan target menyambut bulan Suci Ramadhan, Umbul Mangul dibuka lalu diadakan acara Gebyar Padusan yang dimeriahkan oleh pertujunakn Reog dan Dangdut pada tanggal 13 Mei dan 16 Mei 2018. Acara ini pun terbuka untuk umum sekaligus memperkenalkan ke khayalak umum. 

Kini umbul Mangul sudah dibuka untuk umum dengan tarif Rp. 3.000 (tiga ribu rupiah) per orang, sedangkan untuk tarif parkirnya Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk roda empat. Hadirnya tempat wisata ini diharapakan akan meningkatkan kunjungan Wisata di Simo, sehingga saat pengunjung ke Simo dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus temasuk salah satunya Umbul Mangeul.

No comments

Powered by Blogger.